01 October 2008

Satu Hari Menjelang Idul Fitri

Sudah diperkirakan sebelumnya beberapa ruas di jalan di Kota Cimahi akan mengalami kemacetan pada satu hari menjelang Idul Fitri. Kemacetan paling parah terjadi di jalan Gandawijaya, mulai dari depan pusat perbelanjaan Cimahi Mall hingga alun-alun.
Menjelang Maghrib hujan gerimis mulai mengguyur kota Cimahi, bahkan setelah Maghrib pusat kota Cimahi ini diguyur hujan deras, sehingga padatnya orang-orang yang lalu lalang tak seramai seperti tahun lalu.
Namun walaupun begitu biasanya setelah hujan reda keramaian akan meningkat kembali.
Para pengguna sepeda motor nampak begitu dominan memenuhi jalan, terutama yang muncul dari arah jalan Lurah yang hendak memasuki jalan Gandawijaya, ditambah lagi dengan banyak para pejalan kaki dan pedagang kaki lima, hingga tak heran persimpangan ini menjadi salah satu titik terparah kemacetan di jalan Gandawijaya.
Pusat-pusat perbelanjaan, toko-toko dan pedagang kali lima nampak penuh diserbu oleh orang-orang yang berbelanja.
Seperti biasanya setiap menjelang Idul Fitri para pedagang bunga dan ketupat juga nampak diserbu para pembelinya.
Kota Cimahi memang menjadi salah satu tempat berbelanja favorit bagi warga Cimahi dan Bandung Barat, baik dalam keseharian, saat libur atau menjelang momen-momen seperti tahun baru dan saat-saat menjelang hari raya, seperti yang terjadi pada saat menjelang hari raya Idul Fitri seperti sekarang ini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...