09 October 2008

Ngeblog Jadi Tugas Sekolah

Sman 2 Cimahi membuat terobosan baru dengan memberikan tugas ngeblog kepada murid-muridnya.
Seperti kita ketahui ngeblog atau menjadi seorang blogger sekarang telah menjadi pilihan di berbagai kalangan di seluruh dunia.
Atlet-atlet dunia seperti Roger Federer (tenis), Kobe Bryant (basket) dan artis terkenal asal Indonesia Dian Sastro juga tak ketinggalan untuk membuat blog.
Bahkan sekolah-sekolah di Inggris sedang mengupayakan membuat video untuk situs berbagi video seperti you tube dan membuat blog untuk dijadikan mata pelajaran di sekolah.
Banyak yang bisa dilakukan dalam pengelolaan blog, dari yang cuma curhat-curhatan, promosi, sampai berbagi ilmu. Banyak manfaat yang bisa di ambil dalam pengelolaan blog.
Jadi apa yang dilakukan oleh para pengajar di SMA 2 Cimahi merupakan langkah yang baik, mengingat Kota Cimahi pernah mencanangkan diri menjadi Cyber City.
Namun masih banyak kendala, terutama untuk para siswa, karena mereka masih banyak mengandalkan warung internet (warnet) dalam mengakses internet atau mengelola blog, hingga mereka tidak bisa sering mengakses internet, bahkan diantara mereka ada yang hanya mampu satu bulan sekali dalam mengelola blog mereka.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...