23 November 2008

Perkembangan Musik Di Cimahi

Kota Cimahi tidak luput dari hingar bingarnya dunia musik, bahkan sejak Cimahi berubah statusnya menjadi kota, pagelaran musik berkelas yang mendatangkan musisi-musisi papan atas indonesia kerap dihadirkan di kota ini. Musisi-musisi tersebut diantaranya artis legendaris Iwan Fals, Grup band kawakan Slank, grup band yang lagi naik daun Peterpan, tak ketinggalan pula PAS Band, Kapten, Gìgi, band asal kota Cimahi Jamrud dan lain-lain. Belum lagi pentas musik jenis lain seperti Dangdut juga kerap dihadirkan untuk menghibur warga kota Cimahi dan sekitarnya.
Lapangan Brìgif menjadi tempat utama tempat pementasan musik akbar seperti soundrenalin dan konser musisi papan atas. Tempat lain yang sering digunakan pementasan musik adalah lapangan Rajawali dan sekali-kali di stadion Sangkuriang Cimahi.

Efek dari perkembangan musik Indonesia yang begitu pesat juga terasa di Kota Cimahi.
Para pemuda dan Remaja di kota Cimahi banyak yang sudah lihai memainkan berbagai jenis alat musik, diantara mereka pun sudah banyak yang membentuk band. Sehingga tak heran apabila banyak orang di kota Cimahi yang membaca peluang bisnis yang cukup menjanjikan dengan membuka rental alat-alat band.

Perkembangan musik di kota Cimahi memang cukup menjanjikan tinggal bagaimana mengarahkan bakat-bakat potensial pemuda dan Remaja kota Cimahi kearah yang positif, karena banyak juga pula diantara mereka yang terjerumus dalam jebakan narkoba dan pergaulan bebas yang selalu diidentikan dengan anak-anak band, padahal tidak semuanya anak-anak band sèperti itu.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...