01 August 2008

Alun-alun Cimahi

Alun-alun Cimahi terletak didepan Masjid Agung, berupa taman kota yang tembok di bagian tengahnya, sementara di bagian sisinya ditumbuhi beberapa pohon.
Pemerintah kota Cimahi juga berinsiatif dengan membuatkan tempat duduk untuk para warganya yang hendak bersantai atau beristirahat serta warga yang sengaja duduk-duduk untuk menikmati hari di Alun-alun Cimahi ini.
Dulunya taman ini berupa rumput yang hijau dan tertata rapi walau suka digunakan oleh anak-anak untuk bermain bola, entah mengapa pemerintah kota Cimahi merubahnya menjadi tanaman batu, padahal taman itu identik dengan rumput, pohon dan bunga yang tertata rapi.
Mungkin maksudnya agar lebih mudah merawatnya dan tidak mudah rusak akibat banyaknya pengunjung yang datang.
Tempat ini ramai di kunjungi masyarakat terutama muda mudi biasanya sore hari atau menjelang malam, atau juga pada hari-hari libur, sementara puncak keramaianya terjadi disaat perayaan pergantian tahun dan menjelang datangnya hari raya Idul Fitri.
Kerapian kawasan taman kota ini terbantu oleh keanggunan halaman Masjid Agung Cimahi yang ditumbuhi oleh beberapa pohon palem dan pohon lainnya serta sebuah menara Masjid yang cukup indah, apalagi jika dilihat pada malam hari.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...